Sebenernya trancam ini tidak hanya dijumpai di Solo. Tapi karena aku baru mengenal trancam ini  setelah aku tinggal di Solo, makanya aku kasih nama Trancam Solo ajah. Sebenernya Trancam Solo ini mirip dengan Gudangan Solo. Cuma, sayuran yang digunakan mentah semua.

Bahan :
1 ons touge pendek
1 bh mentimun (buang isi, iris tipis)
1 ons petai cina
1 ikat daun kemangi (siangi)
10 bh kacang panjang (potong kecil2)

Bumbu :
5 bh cabe merah
5 bh cabe rawit (bila suka pedas)
3 ruas jari kencur
2 lembar daun jeruk perut (buang ulang daun iris lembut)
1 sdt garam (sesuai selera)
gula merah (sesuai selera)
1/4 butir kelapa muda (diparut)

Cara Membuat :
Semua bumbu dihaluskan, campur dengan kelapa parut.
Semua bahan dicampur, tambahkan bumbu kelapa yang sudah dibuat tadi.
Aduk rata, trancam Solo siap di santap.

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Sangat informatif bunda, saya juga membuat sendiru di rumah, cerita lengkapnya di blog pribadi saya Tabloid resep masakan

Posting Komentar